’http://agungosx.googlepages.com/saljubirumuda.js’

Sabtu, 15 Desember 2012

Smile




Tips Membuat Hidup Lebih Bermakna dan Bahagia

Hidup itu indah... setuju kan sobat?? Memang kehidupan itu tak bisa ditebak dan tak selalu sama dengan keinginan kita... ya karena memang begitulah kehidupan. Kadang seneng kadang susah, kadang diatas dan kadang juga dibawah. Tapi jangan menyerah dan pesimis kalau hidup itu cuma monoton dan gitu-gitu aja, hidup itu beragam dan berwarna... so lukislah keindahan didalam hidupmu dengan warna-warna yang indah. Hidup tak perlu dipikirkan tapi cukup dijalani dan dipahami, hidup itu memang berat tapi jangan jadikannya hambatan. Setiap orang pasti mengalami jatuh bangun dalam hidup, setiap orang pasti juga menghadapi masalah yang kadang membuat stress, sedih atau galau?? Terus apa yang harus kita lalukan?? Apa kita harus nangis dan marah-marah.. nggak kan sobat!! Kalau kita bisa tersenyum kenapa harus nangis? kalau kita bisa bahagia kenapa harus stress dan galau? kalau kita jatuh kenapa tak mencoba bangkit kembali?? Yuuppss.. itulah pertanyaanya?? Gimana sih cara membuat hidup kita lebih bahagia dan bermakna?? Sedikit pendapat dan motivasi nih buat kita biar jadi lebih baik.. semoga bermanfaat yaa !!
Tips membuat hidup lebih bermakna dan bahagia:
1.        1. Usahakan selalu tersenyum
Bagaimanapun situasi dan keadaan kita usahakanlah selalu tersenyum. Jadi awalilah hari kita dengan senyuman insyaallah hari kita akan jadi lebih baik. Senyuman itu tak hanya untuk diri kita sendiri karena tersenyum untuk orang lain adalah ibadah dan senyuman akan lebih indah jika orang lain juga melihat dan merasakannya.
2.       2. Hargai orang lain
Kita hidup bukan hanya untuk diri kita sendiri melainkan kita hidup juga untuk orang lain, untuk saling menghargai, menyayangi dan melengkapi. Menghargai orang lain adalah kebaikan yang tak dapat terlepas dalam kehidupan kita, jika kita mencela orang lain maka kita juga akan dicela. So hargailah orang lain maka kita juga akan dihargai.
3.       3. Jadilah diri sendiri
Menjadi diri sendiri itu lebih nyaman dan senang karena kita tak perlu memikirkan untuk menjadi atau seperti orang lain. Banyak orang suka meniru orang lain agar menjadi terkenal atau hebat padahal kita bisa lebih hebat dari meraka. Perlu kita sadari bahwa setiap orang mempunyai kekurangan dan kelebihan so kita harus percaya diri dan yakin kita bisa lebih baik.
4.      4. Tatap dan tata masa depan
Hidup bukan hanya saat ini karena hidup itu masih panjang dan masa depan adalah impian. Janganlah memikirkan hidup disaat ini karena hidup itu lebih bermakna jika kita dapat menata masa depan. 
5.       5. Lakukan hal-hal sesuai hati
Dalam bertindak atau melangkah turutilah apa kata hati. Jangan terpaksa dan salah memilih jalan hidup karena penyesalan selalu hadir diakhir. Lakukanlah semua hal sesuai minat, hobi, dan kebiasaan baik kita. Apapun yang kita lakukan tak dapat di cut ataupun di delete jadi berhati-hatilah dalam melangkah.
6.      6. Jangan bimbang dan ragu-ragu
Menentukan keputusan dalam hidup memang tidaklah mudah tetapi perlu dipikirkan sematang mungkin. Yakinkan dan bertanyalah pada hati kita masing-masing apa yang mampu kita lakukan? Apa yang kita ingin dan butuhkan? dan apa yang terbaik untuk kita? Jika kita sudah tahu jawabannya lakukanlah.
7.        7.  Berkarya dan kembangkan kreatifitas
Setiap orang mempunyai kekurangan dan kelebihan sendiri-sendiri, kekurangan perlu diperbaiki dan kelebihan perlu dikembangkan. Jangan membatasi diri kita dalam berkreasi karena dengan berkreasi kita dapat mengungkapkan isi hati kita.
8.      8.  Sharing
Masalah perlu diselesaikan dan diakhiri tapi terkadang kita bingung bagaimana cara menyelesaikannya. Itulah yang harus kita pecahkan, kita hidup tak sendiri kita hidup bersama keluarga, saudara, teman, dll. Masalah-masalah yang tidak bisa kita pecahkan sendiri sebaiknya disharingkan pada orang lain agar kita mendapat masukan-masukan yang mungkin dapat membangun kita agar lebih baik. Berbagi cerita kepada orang lain adalah cara yang tepat untuk menyelesaikan masalah karena pengalaman kita akan semakin bertambah.
9.       9.  Selalu ingat Sang Maha Pencipta
Hal yang paling utama dalam hidup adalah hal yang berkaitan dengan Sang Maha Pencipta karena hanya kepada-Nya kita dapat dimudahkan menjalani hidup. Bukan hanya dunia yang harus dipikirkan akhirat pun wajib, bahagia kita di dunia belum tentu kita rasakan di akhirat nanti. Apapun masalah/cobaan yang kita hadapi hanya kepada-Nya lah kita meminta dan memohon. Hidup akan lebih bermakna dan bahagia jika kita lebih dekat dengan-Nya.
Itulah sedikit pendapat dan motivasi untuk sobat... semoga bermanfaat, lakukanlah hal terbaik  dan teruslah berkarya...   
Thanks ...

0 komentar: